Selasa, 05 Januari 2016

on Leave a Comment

Pantangan Makanan Luka Lambung

Pantangan Makanan Luka Lambung


Bagi Anda penderita luka lambung, sangat penting sekali untuk Anda mengetahui pantangan makanan luka lambung. Ini karena ada beberapa makanan yang memang jika di konsumsi oleh Anda penderita luka lambung hanya akan akan membuat penyakit Anda bertambah semakin parah.

Ada banyak manfaat yang bsia Anda peroleh dari menjaga pantangan makanan penyakit luka lambung yang Anda derita. Selain membantu kerja obat lebih maksimal, menjaga pantangan makanan juga dapat mencegah perkembangan penyakit menjadi lebih buruk. Sehingga luka lambung yang Anda derita bisa sembuh dengan lebih cepat. Berikut daftar makanan yang tidak boleh di konsumsi oleh penderita luka lambung.

Daftar Pantangan Makanan Luka Lambung

Pantangan Makanan Luka Lambung
  1. Makanan asam. Baik yang berasal dari penambahan cuka maupun dari bahan alami seperti buah kedongdong, limus, jeruk, dsb.
  2. Makanan yang memiliki citarasa pedas. Baik dari penggunaan cabai maupun bumbu dapur yang menyengat. Seperti merica.
  3. Makanan yang dapat menimbulkan gas di dalam perut. Seperti brokoli, kembang kol, sawi, kubis, lobak, dll.
  4. Buah-buahan : Durian, dukuh, lengkeng, nanas, nangka, anggur
  5. Makanan yang di bakar. Seperti sate, steak, dll.
  6. Makanan yang mengandung lemak tinggi. Seperti jeroan, kulit, gajih, seafood, junkfood, termasuk gorengan dan makanan yang menggunakan santan kelapa.
  7. Minuman berkarsinogen (softdrink / soda), alkohol, dan kopi.
  8. Makanan yang terlalu manis. Seperti kue tart, cokelat, es krim, dll.
  9. Susu dan olahannya. Seperti keju, mentega, dll.
  10. Makanan / minuman yang mengandung bahan pengawet kimia. Termasuk makanan kaleng (sarden, kornet, dll).
Itulah beberapa pantangan makanan luka lambung yang harus Anda patuhi. Selain beberapa makanan di atas, kami juga menyarankan Anda untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki tektur lembut. Dan sebisa mungkin untuk mengolah makanan yang akan Anda santap dengan cara di kukus, rebus atau tumis sebentar. Anda juga sebaiknya berhenti untuk merokok dan perbanyak konsumsi air putih.

Terima kasih sudah menyimak. Baca juga Obat Herbal Luka Lambung paling ampuh. Semoga artikel kesehatan ini bisa membantu dan menjadi solusi untuk kesembuhan Anda. Amiin.

Pantangan Makanan Luka Lambung

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.